Thursday 17 October 2019

Cara Mengatasi Lovebird Yang Kurus Atau Dada Nyilet

Tags

Lovebird yakni salah satu burung dengan penampilan yang sangat cantik, ya mereka mempunyai warna dan corak bulu yang cantik. Warna mereka beraneka ragam, dari mulai kuning, hijau, biru, abu-abu, merah, dan beberapa warna lainnya.

Selain manis burung ini juga mempunyai bunyi yang sangat khas serta lain dari kebanyakan burung pada umunya, maka tidak heran bila banyak para promotor yang sengaja mengadakan lomba untuk burung ini.

Lovebird yakni salah satu burung dengan penampilan yang sangat manis Cara Mengatasi Lovebird yang Kurus atau Dada Nyilet

Berbicara mengenai burung, pernahkah Anda tahu perihal keadaan kesehatan burung kesayangan Anda. Burung juga mempunyai badan dan kesehatan yang terkadang rentang penyakit, selain itu bila Ia tidak dirawat dengan benar maka dapat jadi penyakit-penyakit tersebut sangat gampang tiba dan hinggap ke badan burung. Penyakit tersebut dari mulai yang ringan hingga yang berat, dan salah satu penyakit yang umum diderita Lovebird yakni penyakit nyilet.

Apa Itu Penyakit Nyilet? 
Penyakit ini yakni keadaan dimana burung mempunyai keadaan badan yang abnormal, biasanya mereka akan mempunyai badan yang kurus layaknya burung yang tidak terawat. Namun pada bab dada akan sedikit berbeda, dada burung yang terkena nyilet akan terlihat besar layaknya membusung.

Anda mungkin beranggapan bila membusung saja tidak masalah, tapi pada nyatanya burung yang mengalami penyakit ini akan sangat terganggu lantaran tulang mereka akan menonjol ke depan.
Berbicara mengenai nyilet, burung yang mempunyai penyakit ini biasanya mempunyai tulang yang menonjol ke depan.

Penyakit yang diberi nama prominent breast bone ini terjadi lantaran alasannya yakni berikut:

1. Kurang gizi
2. Kurangnya porsi pakan burung.
3. Burung teracuni oleh jenis logam berat.
4. Burung sedang terkena penyakit gondok.
5. Burung terindikasi mempunyai cacing berbahaya di tubuhnya.

Cara Mengatasi Dada Nyilet Pada Lovebird 
Untuk mengobati penyakit ini bahu-membahu caranya mudah, Anda hanya perlu melaksanakan cara-cara penanganan nyilet pada lovebird berikut:

1. Pindahkan burung tersebut ke sangkar khusus dan jangan lupa sangkar tersebut harus diberi kredong.
2. Hentikan proses mandi dan penjemuran burung selama beberapa saat.
3. Lalu berilah Ia obat untuk mengatasi nyilet, salah satunya yakni OrBird.
4. Jangan lupa Anda juga harus membersihkan sangkar dan sangkar burung dari segala kotoran dan feces burung.

Untuk mengatasi nyilet pada lovebird kesayangan Anda cobalah untuk memakai cara-cara berikut, akan tetapi sebelum hal ini terjadi sebaiknya Anda cegah terlebih dahulu. Cara mencegah penyakit ini yakni dengan menunjukkan nutrisi yang sempurna dan seimbang pada burung, selain itu Anda juga harus senantiasa menjaga sangkar burung semoga selalu higienis dan sehat. Sebaliknya, berlawanan dengan pembahasan kali ini, silahkan baca seputar cara mengatasi lovebird obesitas atau kegemukan.


EmoticonEmoticon