Saturday 7 July 2018

Cara Menciptakan Camilan Bagus Lapis Pepe Tradisional

Kue Pepe atau camilan manis lapis pepe merupakan kue tradisional khas betawi. Kue ini lezat dengan tekstur yang lembut dan bagus menyerupai mirip camilan manis lapis. Kue pepe biasanya dibentuk dengan tepung sagu atau pun tepung kanji. Kue ini nikmat dijadikan cemilan teman santai dengan secangkir teh. Bagi anda yang ingin menciptakan camilan manis pepe silakan coba resep camilan manis lapis pepe berikut ini.



Bahan Kue lapis Pepe
tepung Sagu 300 gr
gula pasir 300 gr
susu kedelai 600 ml
daun jeruk 3 lembar
daun pandan 1 lembar
garam 1 sdt
pewarna makanan merah, kuning, hijau

Cara menciptakan Kue lapis Pepe

  • campurkan susu kedelai, daun jeruk dan daun pandan kemudian masak hingga mendidih sambil diaduk aduk, angkat dan saring.
  • Campurkan tepung kanji, gula pasir dan garam kemudian aduk hingga rata. Tambahkan susu kedelai, aduk rata kembali
  • Bagi campuran menjadi 3 bab tiap bab diberi warna yang berbeda, sisihkan
  • siapkan cetakan yang sudah dialasi dengan plastik dan diolesi dengan minyak kemudian tuangkan campuran pertama kemudian kukus selama 5 menit atau sedikit mengeras.
  • Kemudian masukkan campuran berikutnya kukus kembali hingga mengeras, lakukan hingga campuran habis. Terakhir kukus kembali hingga matang sekitar 30 menit. Angkat
Demikian resep camilan manis pepe tradisional coba juga resep aneka camilan manis talam kukus yang tak kalah enak. Selamat mencoba resep camilan manis lapis pepe, biar bermanfaat.


EmoticonEmoticon