Sunday 14 January 2018

Wisata Bandung: Lactasari Diary Farm, Peternakan Mini Di Atas Mall

Sebelum menginjakkan kaki di Kota Bandung, sebelumnya aku sudah melaksanakan pencarian di internet wacana daerah wisata di Bandung yang ramah anak. Soalnya aku travelnya bareng keluarga dan membawa balita, jadi tentu saja aku carinya daerah wisata yang ramah anak di Bandung. Diantara beberapa daftar kunjungan yang aku buat, salah satunya ialah Lactasari Diary Farm yang terletak di roof top mall Paris Van Java Bandung.



Tampak depan

Daftar harga masuk
Harga yang ditawarkan untuk dapat masuk ke peternakan mini ini ialah sebesar 70rb rupiah untuk per orang anak ditambah dengan 1 orang pendamping dewasa. Paket sudah termasuk sayur sawi, wortel dan 1 dot berisi susu. Namun, harap menyiapkan uang lebih yaa.. Anak aku minta tambah paket sayuran dan susu hingga 5x, itupun dipaksa pulang gres mau pulang :D



Foto: dokumentasi pribadi

Adapun binatang ternak yang dapat dilihat di Lactasari Diary Farm ialah kambing, domba, sapi, rusa, kelinci, dan marmut. Namanya juga peternakan mini ya, ya sudah niscaya tempatnya sangat mini. Tapi meski padat oleh hewan-hewan ternak, perternakan mini ini bebas dari bacin tidak lezat dari hewan. Selalu ada petugas yang siap membersihkan kotoran binatang atau tumpahan susu yang jatuh dikala anak memperlihatkan susu pada hewan.

Setelah memberi makan hewan, ingat ya untuk membersihkan tangan si kecil. Disana juga disedikan wastafel beserta sabun kok untuk membersihkan tangan si kecil. Oh iya, disana juga dijual susu segar hasil peternakan, tapi sayang aku gak sempat beli, soalnya langit sudah mulai mendung.

Sebelum memasuki peternakan mini ini, kita disuguhkan pemandangan bunga-bunga yang indah beserta beberapa binatang peliharaan menyerupai burung, dll. Tenang saja, meski tidak masuk ke peternakan mininya, kita dapat berfoto ala instagrammer di jalan masuknya, dan semuanya GRATIS :D

Foto: dokumentasi pribadi



Tempat ini dapat dicapai dengan menaiki lift dan naik di lantai 1. Berhubung (sepengetahuan saya) di mall PVJ, liftnya hanya ada dua dan keduanya menuju daerah yang sama, jadi silahkan piliah salah satunya..

Tempat ini sangat aku rekomendasikan untuk wisatawan yang ingin membawa anaknya berwisata di tengah kota. Tempat ini memang relatif mahal jikalau dibandingkan dengan farm house lembang atau jendela alam, tapi mungkin alasannya ialah lokasinya yang berada di tengah kota, semntara farm house dan jendela alam adanya di luar kota. Tapi disamping semua itu, daerah ini cukup baik dan berkesan bagi anak saya.


EmoticonEmoticon