Sunday 14 January 2018

Wisata Bandung: Jalan Braga

Salah satu wisata Bandung yang cukup populer yakni wisata jalan braga. Seperti namanya, braga merupakan nama jalan yang terletak di sentra Kota Bandung. Sempat seorang driver uber menyampaikan padaku bahwa semua bangunan di jalan braga tidak boleh oleh pemerintah setempat untuk melaksanakan renovasi bangunan. Makara semua bangunan yang terletak di jalan braga ini ada murni semenjak puluhan tahun silam. Menurutku jalan braga sangat pendek, gak hingga gempor kok jikalau harus melaluinya, bahkan melaluinya hingga 10x pun saya insyaAllah besar lengan berkuasa :D

Jalan Braga
Saya sangat salut dengan pemkot Bandung, jalan pun sanggup dijadikan sebagai daerah wisata dengan menjaga keaslian bangunannya dan memperbaiki sisi-sisi jalannya semoga nyaman dipakai untuk pejalan kaki. Padahal nih ya, jalan braga itu tidak begitu luas, buktinya disini hanya dipakai untuk jalan satu arah saja. Tapi, di sepanjang jalan terdapat trotoar bagus dengan hiasan khas kota Bandung, yaitu kerikil berbentuk lingkaran serta dingklik yang berjejer di sepanjang jalan ini.



 Di sepanjang jalan braga terdapat hotel, mall, dan banyak berjejer toko kue, bar, mini market dan daerah nongkrong anak muda lainnya. Cukup lengkap jikalau melihat kecilnya jalan ini :D Kebetulan saya mampir di sebuah toko roti, sumber hidangan, yang berada di antara lukisan-lukisan yang dijejerkan untuk dijual.




Nuansanya sangat jadul, bahkan nih ya penjualnya juga sama tuanya dengan tokonya :D Tapi semua roti dan camilan manis disini rasanya yummy kok, tapi ada satu yang entah apa namanya, itu loh yang ditunjuk oleh anak saya, yang warnanya pink. Itu rasanya asemmmm hingga saya muntah dan berujung gak ada yang mau makan :D

Tugu Braga Bandung.
Diujung jalan braga, ada semacam tugu yang sanggup dijadikan spot foto, tuh buktinya sudah ada orang yang nangkring buat foto :D Kalau disini jalannya sudah mulai agak luas, bentar lain hingga di museum merdeka di jalan Asia Afrika, pokoknya bersahabat pake banget lah..

Okay, rasanya cukup hingga disini goresan pena saya perihal wisata jalan braga di bandung, next insya allah akan saya bahas perihal wisata lanjutannya yaitu jalan asia afrika yang bersahabat banget dengan jalan braga.


EmoticonEmoticon