Tuesday 16 January 2018

Serunya Bermain Play House Di Rumah

Anakku, semenjak dulu suka banget aku ajak main ke mall, soalnya aku bahagia melihatnya lincah bermain loncat kiri kanan. Apalagi Qifaya aktif banget anaknya. Nah, semenjak usia 1 tahunan kalo gak salah, anakku mulai melirik permainan perosotan, beliau bahagia banget, berani banget dan bahkan beliau berani manjat dari luncuran bukan dari tangganya, masya Allah..

Suatu hari, aku mengajak Qifaya makan di Texas Fried Chicken, kebetulan nih ya disana ada kawasan untuk anak bermain, tepatnya luncuran, permainan kesukaan anak saya. Pastilah beliau ikutan nimbrung bareng anak lain. I was letting her play just like another kidsBut suddenly, i was so shock.. Gimana gak, tiba-tiba anak aku jatuh dan kepalanya terjepit diantara dua luncuran, posisinya tergantung dengan kepala terjepit lebih tepatnya. Saya yang waktu itu berjarak kira-kira 2 meter dari beliau terlambat menolongnya dan syukur Alhamdulillah banget ada seorang ibu yang kebetulan sempurna disebelahnya eksklusif menolong anak saya.

Setelah cek per cek, si ibu penolong memberi tahu bahwa tadi anak seorang anak pria berpakaian seragam SD yang mendorong anak saya. Sontak aku kaget. Beberapa dikala kemudian, sehabis Qifaya aku peluk sebentar, dasar beliau anaknya gak cengeng, beliau lanjut main lagi. Nah disitu aku perhatikan si anak pria tadi yang mendorong anak aku sudah ambil posisi siap-siap ingin mengganggu anak aku lagi. Dasar alasannya yaitu aku gak mau kalo Qifaya lihat aku marahin anak orang, ketika anak aku menjauh eksklusif aku kasih peringatan pada anak pria itu, aku bilang " eh kalo mau main bergairah tidak usah disini, awas ya kalo kau main bergairah lagi." Hahaha ngeri banget deh. Anak usia, yang kalo aku lihat sih kelas 1 atau 2 SD. Yah usia segitu sudah dapat lah seharusnya dikasih tau.

Saya keliling cari ibunya juga gak tau ibunya mana, ternyata ibunya lagi duduk di bab depan restoran dan sama sekali dingin gak perhatikan anaknya. Gemes deh aku sama anak kayak gitu. Harusnya kawasan bermain umum yaitu kawasan yang cantik banget untuk melatih anak berguru untuk mengantri, tapi dengan banyaknya anak yang ikut main, dan anak yang berasal dari banyak sekali lingkungan, kita gak pernah tau bencana apa yang akan terjadi, kelalaian aku alasannya yaitu kurang mengawasi. Huffftt. maafkan mamy ya nak.

Setelah aku menceritakan bencana tersebut kepada suami saya, tentulah beliau murka dan murung banget. Anak semata wayangnya kena petaka ngeri kayak gitu. Akhirnya daddy tetapkan untuk membeli mainan perosotan buat Qifaya.

Setelah cari dimana-mana via online, ternyata banyak stok kosong. Akhirnya, kami coba lirik di toys kingdom yang tokonya nempel sama informa. Ternyata ada yang harga tidak mengecewakan terjankau dan bahannya juga bagus.

Play House
Nah gambar di atas yaitu penampakannya, kami meletakkannya di dalam kamar soalnya rumah kami kecil banget loh Alhamdulillah hihi. Sampe pintu kamar mandi ga dapat dibuka hahaha padahal kamar mandi kamar emang kami gak pake.



Si Qifaya bahagia banget dibelikan play house ini. Oh iya, ini harganya 2,5jt rupiah, bongkar pasang dan bahannya cantik banget. Ukuran juga oke, mamy juga dapat ikutan main di dalamnya. Sekarang, saking lincahnya, anak kecil ini sudah dapat manjat di atas atapnya, trus loncat ke kawasan tidur. Masya Allah, soal fisik anak aku juara satu deh.. belum lagi beliau meluncur sambil berdiri, sambil jongkok, sambil menghadap ke atas. Pokoknya beliau bahagia banget. Doi sampe suka main bawa meja beliau ke dalam playhousenya.


Rasanya gak sia-sia deh beli mainan mahal-mahal kalo dia happy banget mainnya, gak ada bosannya. Tapi punya play house sendiri bukan berarti Qifaya gak pernah main di kawasan umum lagi, aku juga masih biasa membawanya, hanya saja gak sesering dulu. Dulu dapat tiap minggu, semenjak punya ini tinggal sekali sebulan. Soalnya gak dapat dipungkiri bahwa kawasan umum yaitu salah satu kawasan terbaik bawah umur dapat banyak belajar.


EmoticonEmoticon