Sunday 21 January 2018

Cara Alami Basmi Bulu Ketiak Dalam Waktu 2 Detik

Ada yang punya bulu di ketiak juga? Berarti kita sama dong ya... Sejak SD rambut di ketiak aku sudah mulai muncul. Secara aku berilmu balighnya juga cepat, pas kelas 5 SD, sudah terperinci gejala kedewasaan tubuh juga mulai nampak ketika itu, salah satunya ya bulu ketiak. Berhubung masih gres tumbuh, bulu ketiak itu masih berupa rambut-rambut halus yang sama sekali tidak berarti. Pas masuk SMP, rambutnya makin panjang, meski halus tapi sangat mengganggu. Demi menghemat waktu, aku mencukurnya dengan cukur jenggot pinjam punya bapak aku hehe..

Tahun demi tahun ketiak aku selalu dicukur habis hampir setiap hari, waktu itu belum berjilbab sih, sering pake baju mini mini hingga ketiak keliatan, jadi sudah niscaya aku rajin bercukur. Pas SMA, sebab rajin dicukur, rambutnya jadi makin lebat dan banyak. Ibu aku menyarankan untuk dicabut. Pertama kali bulu ketiak aku dicabut, rasanya kayak mau pipis dicelana. hihi.. sakit sakit gimana gitu..

Setelah mendapat metode "cabut bulu ketiak", aku terus-terusan mencabutnya satu per satu memakai pinset. Awalnya memang sakit, tapi lama-lama sebab terbiasa jadinya hambar juga, kulit ketiak aku sudah kebal. Sampai suatu saat, sehabis menikah dan sedang hamil anak pertama, ketiak aku jadi infeksi dan muncul semacam bisul yang berisi bisul dan beberapa bulu ketiak yang tumbuh ke dalam. Entah sebab bawaan hamil ataukah sebab mencabut bulu ketiak, aku juga tidak tahu pastinya. Intinya, semenjak ketika itu aku berhenti mencabuti bulu ketiak aku dan kembali ke metode "cukur habis".

Oh iya, sebab bertahun-tahun bulu ketiak aku dicabut satu per satu, pori-porinya jadi besar dan beberapa bulu yang gagal tercabut malah jadi kayak jerawat. Jadilah ketiak aku kala itu berpori besar dan berjerawat. ewh...

Setelah melahirkan anak kedua, aku membaca-baca artikel perihal waxing. Belum pernah sih coba, sebelumnya aku juga sering lihat di iklan-iklan salon perihal metode hilang bulu dengan laser dan hasilnya, katanya sih ngefek dan permanen. Tapi kembali aku baca review beberapa blogger, ada juga ternyata sudah bayar berjuta-juta tapi bulu ketiaknya tumbuh lagi. Sayang banget uangnya, kan.

Finally, aku memberanikan diri untuk waxing. Dari beberapa penjual waxing dan review beberapa blogger, mereka sukanya pake sugar waxing. Berhubung syarat untuk berwaxing adalah minimal bulu ketiak 0,5cm, jadi aku dengan sabar merawat pertumbuhan bulu ketiak aku wkwkwk.. 

Baru saja ingin membeli waxing seharga 85rb, aku tiba-tiba ketemu DIY sugar waxing dengan harga yang sangat murah, bahkan bahannya ready di dapur sendiri siss..... Yup.. sugar waxing ternyata dapat dibentuk sendiri di rumah.

Sugar waxing buatan suami
Saya sih baru satu kali ngomong ke suami, eh dengan sigap doi langsung ke dapur meluncur elok bikin dari bahan-bahan yang kusebut tanpa takaran. Tapi ternyata jadi juga loh. Salut nih  sama suami, kayaknya sudah dapat buka salon waxing khusus ketiak berbulu. hhahaha... Sebel sih mungkin suamiku dengan ketiakku yang bulunya sudah panjang banget karena dirawat hampir sebulan. Hahahahah.

Bahannya:
- Gula pasir
- Perasan jeruk nipis
- air

Semua bahannya di masak hingga mengental dan berubah warna jadi coklat muda kayak gambar di atas ya. Buat ibu-ibu yang biasa bikin karamel niscaya tau deh teksturnya. Berhubung ini ada adonan air dan jeruk nipisnya, meski dingin, gulanya gak akan mengeras kayak karamel makanan ringan manis ya...

Setelah jadi, oleskan di ketiak atau area manapun yang ingin dibasmi bulunya (oles searah dengan pertumbuhan rambut), aku sih pakai sendok hahaha... maklum lah, tak ada spatula sendok makan pun jadi. Btw, sugar waxingnya lezat loh. Coba saja sendiri jikalau tak percaya. Setelah dioles, ambil kain bersih, kalau aku pakai sapu tangan bayi saya, pinjam dulu ya nak yaa... Kainnya ditempel di ketiak yang sudah dioles sugar wax nya, tekan-tekan sebentar, kira-kira 1 menit lah. Lalu tarik dehh berlawanan arah tumbuh bulu ketiak.

Taraaa... yang jijikan gak usah liat, ini cuma bukti bahwa its working

Rasanya pas ditarik, sama sekali gak sakit sih bagi saya, mungkin sebab aku sudah terbiasa dicabut bulunya pakai pinset. Pas lihat hasilnya, eksklusif deh kayak berat tubuh hilang 2 kg hahahaha.. Lega, sungguh sangat lega perasaanku. Suami eksklusif ketawa terbahak-bahak, katanya kesannya ketiak istrinya higienis juga. 

Berhubung aku gak tahu caranya foto, jadi akar-akarnya pada gak kelihatan ya.. Padahal jikalau dilihat langsung, setiap bulu yang melengket disini benar-benar terangkat dengan akarnya. Membuatku sungguh sangat terharu. Oh iya, kainnya tinggal direndam ya pakai air biasa, nanti juga sugar wax nya larut dan bulu-bulunya lepas sendiri.


Saat postingan ini diterbitkan, sudah seminggu pas semenjak aku waxing, dan hari ini bulu ketiaknya belum tumbuh. Pori-pori juga tidak besar menyerupai waktu aku mencabuti dengan pinset satu per satu. Oh iya, sehabis waxing aku eksklusif basuh ketiak dan membiarkannya sehari semalam tanpa memperlihatkan apa-apa semoga tidak iritasi. Lebih bagus lagi dikasih gel aloe vera untuk menenangkan kulit yang abis tertarik.

Bagaimana ibu ibu? tertarik mencoba? hehehe... Sebelum waxing, tolong dirawat dulu ya bulu ketiaknya hingga sepanjang minimal setengah sentimeter.

====================== UPDATE 1 September 2018======================

Akhirnya suami ngasih dosis yang bagus:
- 100 gram Gula pasir.
- 3 sdm jeruk nipis.
- 3 sdm air.

Sebelum digunakan, aku sisihkan sebagian di wadah kecil untuk dipakai kemudian hari, Ternyata disimpan berhari hingga minggu, tetap bagus kok. Teksturnya kayak madu :D

Oh iya, pas coba waxing untuk kedua kalinya (tapi yang kedua rambutnya tidak selebat yang pertama, hanya rambut halus yang panjang), aku tidak memakai kain, hanya tangan, ternyata tercabut juga. Bulu ketiak eksklusif nempel banget di jari-jari.

Stok sugar wax buatan sendiri



EmoticonEmoticon