Thursday 25 January 2018

Biaya Melahirkan Di Rsia Ananda Makassar 2018

Halo, terakhir saya melaksanakan investigasi rutin kehamilan saya di RSIA Ananda Makassar, saya sekalian mengambil daftar biaya melahirkan di RSIA Ananda Makassar. Kenapa? Ya.. soalnya saya berniat untuk melahirkan anak kedua saya disana. Oh iya, tarif yang saya akan bahas disini yaitu tarif untuk pasien umum ya, bukan yang memakai asuransi apapun termasuk BPJS.

Foto: dokumentasi pribadi
Saya langsung berencana melahirkan secara secar, kenapa? Pertama alasannya yaitu anak pertama saya juga dilahirkan secara secar, saya tidak mau mengambil risiko robek bawah dan atas. Kedua, kondisi terakhir anak saya, lehernya terlilit tali pusar. Ketiga, bekas jahitan secar pertama saya sering terasa sakit, ketika diperiksa ternyata ada penipisan disana. Keempat, dan yang paling utama, saya merasa tidak yakin dapat melahirkan secara normal, mindset saya sudah mentok di secar.

Oh iya, perlu diketahui bagi ibu-ibu yang ingin melaksanakan operasi secar, cito secar di atas maksudnya yaitu operasi secar yang dilakukan secara mendadak, baik alasannya yaitu ketuban pecah, dll. Intinya, operasi tsb tidak direncanakan sebelumnya dan harus dilaksanakan ketika itu juga. Makanya harganya jadi lebih mahal 25% alasannya yaitu ya itu, mendadak.

Bagi ibu ibu yang ingin menikmati suasana sesudah melahirkan tanpa ada pasien lain di kamar, dapat menentukan kamar VIP ke atas ya.. Oh iya, tarif di atas yaitu harga paket, untuk melahirkan secara normal paketnya hanya 3 hari, secara secar 4 hari. Tapi bukan berarti kita harus keluar sesudah 3 atau 4 hari ya.. Jika kondisi belum memungkinkan untuk pulang, ya dokter juga tidak akan membiarkan kita pulang. Buktinya, waktu anak pertama saya lahir, saya membutuhkan waktu 8 hari sampai benar-benar pulih. Nah, jikalau sudah lewat dari paketnya, kita harus tambah biayanya lah ya.

Foto: dokumentasi pribadi
Nah, di atas yaitu harga kamar hariannya. Wah, lebih mahal dari hotel ya hehehe.. maklumlah, saya biasanya nginap di hotel harga 200-300rban saja hahaha.. Ingat, di atas hanya harga kamarnya per malam, belum termasuk bintang-bintangnya yang sudah dipaparkan di bab bawah lembarannya.

Nah, mams pilih yang mana? Tentukan pilihanmu kini yaa, supaya dapat kumpulkan uang untuk kelahiran si kecil.


=============================== UPDATE ===============================

Sewaktu bersalin lalu, saya memesan kamar VIP di RSIA Ananda, namun alasannya yaitu kamar VIP full, saya dinaikkan ke kelas VVIP dengan bayaran VIP, total yang saya bayar Rp. 17.486.980 di luar biaya obat senilai kurang lebih 3jt rupiah. Oh iya, saya masuk RS tanggal 6 Maret pukul 21.00 WITA dan keluar di tanggal 9 Maret ba'da Ashar.

Kwitansi

Kamar VVIP RSIA Ananda Makassar


mamsqi.com
Instagram: mamqifaya


EmoticonEmoticon