Saturday 2 November 2019

Tips Teknik Melatih Mental Murai Batu

Murai Batu (MB) ialah salah satu burung yang banyak diminati untuk ketika ini, Ia mempunyai bunyi dan penampilan yang baik sebagai seekor burung yang gemar berkicau (download: suara murai batu). Selain itu beberapa juga mempunyai mental yang sangat baik, sehingga Ia akan bekicau dimana pun Ia berada. Akan tetapi tidak semua Murai mempunyai mental menyerupai itu, ada saja Murai yang mempunyai mental mlempem.

Sehingga ketika Murai tersebut dibawa ke latber  mereka sama  sekali tidak mau bunyi, begitu pun ketika dibawa ke kontes. Lalu, adakah cara untuk mengatasi permasalahan ini? Tentu saja ada, yang perlu Anda lakukan ialah dengan melatih mental Murai Batu biar mempunyai mental fighting yang baik.

 ialah salah satu burung yang banyak diminati untuk ketika ini Tips Teknik Melatih Mental Murai Batu

Tips dan Cara melatih Mura Batu Agar Bermental Baik
Untuk menciptakan Murai Batu mempunyai mental yang baik, Anda haruslah melaksanakan training khusus. Tujuanya sangatlah sederhana, yaitu biar Murai mempunyai mental petarung yang baik dan berkwalitas.

 Nah adapun cara yang dapat dipakai untuk melatih mental Murai tersebut ialah sebagai berikut:

1. Siapkan 2 ekor Murai dalam kandang masing-masing, sedangkan siapkan juga Murai Anda dengan keadaan kandang yang dikredong. Setelah itu gantung kandang Murai Anda, dan biarkan Murai lain dilantai dengan rentang jarak sekitar 4-5 meter antara satu kandang dengan yang lainnya.
2. Setelah itu biarkan Murai yang dibawah saling sahut-sahutan dan gacor.
3. Setelah itu Anda harus perhatikan Murai Anda yang berada di dalam sangkar, apakah ikut berkicau atau tidak? jikalau iya, maka tunggulah hingga Murai Anda antusias dalam berkicau.
4. Setelah dirasa antusias, bukalah kredong yang menutupi kandang hingga setengah bagian. Setelah itu tunggulah beberapa saat.
5. Jika Murai sudah mengintip dari celah kredong, maka bukalah kredong tersebut selama 5 menit dan biarkan Murai-Murai tersebut berada kicauan. Setelah 5 menit berlalu, barulah Anda tutup kembali.
6. Untuk menghasilkan kesempurnaan dalam hasil, Anda dapat melaksanakan teknik melatih mental Murai Batu ini selama 2 kali putaran.
7. Jika sudah 2 kali putaran, Anda dapat pisahkan Murai Anda dari Murai-Murai yang lain. caranya dengan menggantangkan burung ini ke kawasan yang lebih sepi dan biarkan Ia berkicau sendirian.
8. Bila perlu berikan vitamin alami OrBird untuk menciptakan kondisi fisik dan psikis nya menjadi lebih stabil.

Tips teknik melatih mental burung Murai Batu di atas dapat Anda terapkan untuk Murai yang mempunyai mental down. Jika akibatnya masih kurang baik, Anda dapat melaksanakan cara ini berulang-ulang kali hingga Ia mau untuk berbunyi dan bermental baik.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon