Sunday 13 October 2019

Ciri-Ciri Kacer Sedang Sakit

Tags

Bagi seorang pemilik kacer, kondisi kacer yang sakit tentu ialah kondisi yang paling tidak diinginkan bukan? Pasalnya, kondisi ini akan mengancam keberlangsungan hidup dari kacer itu sendiri.

Maka dari itu, untuk mencegah hal ini aneka macam pemilik kacer yang menawarkan burung kesayangannya multivitamin. Pemberian itu pun bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan kacer itu sendiri.

 kondisi kacer yang sakit tentu ialah kondisi yang paling tidak diinginkan bukan Ciri-Ciri Kacer Sedang Sakit

Akan tetapi, selain mencegah kacer sakit, seorang pemilik kacer juga harus mengetahu ciri-ciri kacer yang sedang sakit. Pasalnya, kalau Anda tidak tahu apa dan bagaimana kondisi kacer yang sedang sakit, maka Anda pun tidak akan sanggup melaksanakan tindakan penanganan dengan cepat dan segera.

Adapun ciri-ciri tersebut ialah sebagai berikut:

1. Perubahan pada mata kacer
Saat burung kacer sedang sakit, Ia akan mempunyai gejala-gejala pada matanya. Adapun gejala-gejala tersebut berupa:
a. Keluarnya skretum (cairan) dari mata kacer.
b. Mata terlihat sayu.
c. Terkadang beberapa penyakit mengakibatkan mata kacer menjadi bengkak.
d. Mata kacer susah dipejamkan.
e. Dan perubahan kecerahan pada mata kacer.

2. Perubahan pada potongan hidung
Ada beberapa penyakit yang mengakibatkan burung mengeluarkan ingus dari hidungnya. Selain itu, ketika sakit burung juga terkadang sering bersin-bersin.

3. Perubahan pada sayap kacer
Ciri kacer yang sedang sakit lainnya terletak pada sayap kacer. Pasalnya, seekor kacer yang sedang sakit umumnya akan mempunyai kondisi sayap yang berbeda dengan kondisi sayap pada umumnya. Perbedaan tersebut berupa:
a. Bulu sayap yang tampak kusam dan kusut.
b. Kondisi sayap yang lemas dan lunglai.

4. Perubahan nafsu makan kacer
Saat sakit, kacer akan mengalami perubahan nafsu makan. Ia akan cenderung malas makan dan enggan untuk menyentuh masakan mereka. Pasalnya, ketika sakit seekor kacer hanya melongo dan malas untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan ketika Ia sehat.

5. Penurunan kesimbangan dan kesehatan sendi kacer yang menurun
Saat sakit, seekor kacer umumnya akan kesulitan untuk bangun di atas tangkringan mereka. Pasalnya, ketika kondisi mereka sedang sakit, keseimbanan dan kesehatan sendi-sendi mereka berkurang, jadi memang pantas kalau mereka akan kesulitan untuk bangun pada tangkringan mereka sendiri.

6. Terdapat jendolan pada badan kacer
Ciri-ciri kacer sedang sakit lainnya ialah timbulnya jendolan atau benjolan pada potongan badan kacer. Jika Anda melihat benjolan ini, sebaiknya Anda segera bawa burung ini pada dokter binatang atau orang yang paham dengan kondisi kacer. Pasalnya, timbulnya benjolan ini dikhawatirkan akan menimbulkan hal yang berbahaya untuk kacer.

Itu tadi ialah beberapa ciri kacer yang sedang sakit. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, diperlukan Anda sanggup melaksanakan tindakan penanganan dengan sesegera mungkin. Adapun tindakan penanganannya sendiri sanggup Anda lakukan sendiri dengan melaksanakan perawatan dan penanganan penyakit burung kacer.


EmoticonEmoticon