Wednesday 18 July 2018

Resep Menciptakan Masakan Ringan Cantik Lumpur Pandan Kentang Istimewa

Kue lumpur kentang merupakan kue lembap khas indonesia yang banyak disukai. Kue lumpur kentang yang satu ini lebih Istimewa dibandingkan dengan camilan manis lumpur lainnya. Kue lumpur kentang warna hijau pandan yang alami memang anggun menarik. Cara menciptakan camilan manis lumpur pandan yang lezat dan istimewa ini juga relatif gampang dan praktis. berikut resep menciptakan camilan manis lumpur kentang pandan lezat dan istimewa.

Resep Kue Lumpur Pandan Kentang
 Kue lumpur kentang yang satu ini lebih Istimewa dibandingkan dengan camilan manis lumpur lainnya Resep Membuat Kue Lumpur Pandan Kentang Istimewa
img by : kedaihamburg.blogspot.com

Bahan Kue Lumpur Pandan Kentang
kentang kukus 200 gr ( haluskan )
tepung terigu 150 gr ( protein sedang,ayak)
gula pasir 200 gr
telur 6 butir
santan 400 ml
daun pandan 2 lbr
vanilli 1/2 sdt
pasta cendekia 2 sdt
kismis untuk toping
garam 1/4 sdt
margarin 80 gr
air 250 ml

Cara menciptakan Kue Lumpur Pandan Kentang
  • Masak air dengan gula, margarin, garam dan air hingga mendidih, matikan api. Lalu masukan tepung terigu sambil diaduk aduk hingga tercampur rata. Nyalakan api kembali dengan api kecil. Aduk hingga campuran camilan manis lumpur kalis dan tak lengket, angkat. Tambahkan vanilli bubuk. Aduk hingga rata.
  • Angkat campuran dan taruh diwadah besar, masukkan kentang yang telah dihaluskan, aduk rata kembali. Biarkan sedikit dingin.
  • Masukkan telur satu satu sambil dikocok dengan tangan atau mixer berkecepatan rendah.
  • Campurkan santan dan pasta pandan kemudian tuangkan kedalam campuran bertahap sambil dikocok biar tercampur rata.
  • Siapkan cetakan camilan manis lumpur pandan, olesi permukaannya dengan margarin atau minyak goreng. Tuangkan campuran camilan manis lumpur kedalam cetakan. Tutup sebentar hingga campuran setengah matang kemudian taburi kismis dan tutup kembali tunggu hingga camilan manis lumpur matang, angkat.
Tips Membuat Kue Lumpur:
Jika anda tak ingin menggunakan kentang anda dapa menggantinya dengan ubi jalar atau lainnya menyerupai camilan manis lumpur labu kuning camilan manis lumpur ubi ungu atau camilan manis lumpur keju.
Selain dipanggang ada juga variasi camilan manis lumpur yang dikukus, kue kukus mempunyai rasa yang lebih lembut dibandingkan dengan camilan manis panggang


EmoticonEmoticon