Thursday 19 July 2018

Resep Menciptakan Lontong Sayur Lebaran Gampang Dan Sederhana

Hari raya lebaran akan semakin istimewa kalau kita sajikan sajian kuliner lebaran yang spesial, Salah satu menu Istimewa lebaran ialah lontong sayur khas lebaran. cara membuat lontong sayur lebaran yang satu ini tak jauh berbeda dengan resep lontong sayur lainnya, hanya saja lontong sayur khas lebaran kali ini memakai udang. Kombinasi kuliner sayur udang dan lontong ini membuat rasa yang mantap. Langsung saja yuk kita coba resep memasak lontong sayur khas lebaran berikut ini.

Resep Lontong Sayur Spesial Lebaran
 Hari raya lebaran akan semakin istimewa kalau kita sajikan sajian kuliner lebaran yang spesi Resep Membuat Lontong Sayur Idulfitri Praktis dan Sederhana

Bahan membuat lontong sayur
udang
Telur rebus
Nangka muda ( rebus, potong kecil )
kecambah
kacang kedelai
pete
Cabe hijau
santan kental
lengkuas 1 ruas ( memarkan )

Bumbu Lontong Sayur ( haluskan )
Bawang Putih 2 buah
Bawang Merah 6 buah
Kemiri 2 butir
cabe merah besar 2 buah
cabe merah Kecil 6 buah 
merica (secukupnya)
gula (secukupnya)
garam (secukupnya)

Cara membuat Lontong Sayur Spesial Lebaran
  • Tumis bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan lengkuas, masak hingga harum.
  • Tambahkan udang hingga berubah warna kemudian masukkan cabai hijau, kacang kedelai, kecambah dan nangka. Aduk hingga rata.
  • Tuangkan air, tambahkan gula, merica dan garam hingga mendidih kemudian tuangkan santan kental bertahap sambil diaduk, masak hingga mendidih lagi, matikan api.
  • Lontong sayur Istimewa lebaran siap dinikmati dengan lontong telur rebus.
Resep lontong sayur ini juga dapat anda kreasikan untuk membuat kuliner lebaran lainnya menyerupai ketupat sayur atau anda ingin mencoba resep lebaran lainnya coba deh resep coto khas makasar yang yummy dan akan membuat lebaran nanti semakin istimewa.


EmoticonEmoticon