Thursday 12 July 2018

Resep Menciptakan Ikan Bakar Patin Dengan Bambu

Ingin membuat ikan bakar yang Istimewa dan istimewa. Mungkin anda perlu mencoba resep ikan patin bakar yang satu ini. Rasanya dijamin lezat dan mantap tak menyerupai ikan bakar lainnya deh alasannya ialah untuk mengolah Ikan patin bakar ini tak menyerupai membuat daging bakar menyerupai biasanya tapi memakai bambu dan daun pisang sehingga cita rasanya benar benar istimewa. Cara menciptakan ikan patin bakar bambu ini cukup gampang dan sederhana kok. Berikut resep ikan patin bakar didalam bambu

 Rasanya dijamin lezat dan mantap tak menyerupai ikan bakar lainnya deh alasannya ialah untuk mengolah  Resep Membuat Ikan Bakar Patin dengan Bambu

Resep Ikan Patin Bakar Bambu

Bahan Membuat Ikan patin bakar
bambu bau tanah ( P 30 cm D 12 cm )
ikan patin segar
daun pisang 2 lembar
air jeruk nipis 2 sdm.

Bumbu Ikan patin bakar ( haluskan )
irisan bawang putih 2 sdm
irisan bawang merah 4 sdm
irisan cabai merah 4 sdm
irisan cabai rawit 1 sdm
kunyit 1 sdm
jahe 1 sdm
lengkuas 2 sdm
kemiri 2 butir
garam secukupnya

Cara Membuat ikan patin bakar bambu
  • Cuci higienis ikan patin belah bab perutnya kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan diamkan sekitar 10 menit. Lumuri dengan bumbu halus secara merata hingga ke bab dalam perut ikan , diamkan lagi sekitar 10 menit.
  • Ambil loyang, letakan daging ikan patin yang telah dilumuri jeruk nipis dan  bumbu halus.
  • Cuci higienis bambu dengan dua ruas, buka salah satu ruasnya. Bentangkan daun pisang, bungkus masing masing ikan yang telah dibumbui, gulung dan masukkan ke dalam bambu, tutup bab yang terbuka dengan daun pisang.
  • Bakar diatas arang selama 2 jam sambil dibolak balik hingga ikan patin matang. Angkat. Ikan patin bakar bambu siap dinikmati.
Demikian resep ikan patin bakar bambu yang spesial. Selamat mencoba resep ikan bakar, biar bermanfaat. coba juga resep ikan mas goreng dengan daun pisang dijamin tak kalah mantap deh.


EmoticonEmoticon