Sunday 14 January 2018

Wisata Bandung: Jalan Asia Afrika

Menurut jalan braga, jalan asia afrika ini dijadikan daerah wisata di Bandung alasannya keelokan penataan jalannya disertai dengan adanya museum yang berbaris di sepanjang jalan ini.

Setelah melalui jalan braga, aku dan anak aku menuju jalan asia afrika. Namun, sayang dikala itu bertepatan dengan adanya acara crafashtival bandung sehingga jalan masuk jalan depan gedung merdeka harus ditutup oleh panggung, tapi beruntung aku sanggup memutar ke jalan naripan kemudian memotong jalan masuk ke crafashtival di cikapundung river spot. Rame banget, banyak penjual masakan dan aksesoris yang berbaris di sepanjang jalan. Pas lagi istirahat duduk di bangku yang disediakan, ed tiba-tiba istri Pak Ridwan Kamil, walikota Bandung, nongol aja di belakang anak saya, eksklusif jepret dehh


Perut sudah keroncongan dan cuaca siang hari yang sangat panas bikin mau pulang saja, beruntung kala itu ada crafashtival Bandung, jadi sanggup berteduh bagus lengkap dengan masakan ala Bandung menjadi pendamping sebelum lanjut jalan lagi.





Setelah puas main di crafashtival Bandung, saya melanjutkan ke jalan Asia Afrika menuju tugu asia afrika. Di sepanjang jalan sudah banyak badut dan cosplay ala hantu hingga tokoh pahlawan. Untuk berfoto dengan mereka, cukup memperlihatkan selembaran uang potongan 2rb rupiah.




Satu hal yang menjadi ketertarikan aku akan jalan ini, bahkan di bawah jembatan pun, pemerintahannya mempunyai inisiatif menuliskan kata-kata mutiara yang menambah kecintaan penduduknya pada kota Bandung



Belum lagi sehabis tugu asia afrika, terdapat beberapa gambar yang sanggup dijadikan spot foto kekinian dan di upload di instagram :D



Pengalaman berwisata di jalan asia afrika ku memang belum lengkap sih, soalnya belum masuk ke museum-museumnya, maklumlah lagi tutup alasannya ada crafashtival Bandung :D Semoga sanggup main ke Bandung lagi yaa, semoga wisata jalan asia afrikanya sanggup lengkap :D


EmoticonEmoticon