Sunday 21 January 2018

Serunya Berakhir Pekan Di Kebun Hewan (Bonbin) Surabaya

Dua pekan lalu, kami sekeluarga menghabiskan final pekan di kebun binatang Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan bonbin atau KBS. Sebelumnya pernah ada info ya bahwa binatang-binatang yang ada di Kebun Binatang Surabaya ini sangat memprihatinkan. Tapi sehabis membaca dan melihat beberapa review dari blogger dan youtube-er lain, dikala ini kebun binatang surabaya sudah sangat anggun dan sangat cocok dijadikan kawasan wisata bagi anak-anak.

Salah satu spot di KBS
Untuk hingga ke kebun binatang Surabaya, dari rumah saya yang berada di Surabaya Barat, kami menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit menggunakan grab car, bayarnya kalau gak salah waktu itu sekitar 50rban rupiah. Waktu itu kami tidak melewati jalan tol alasannya sekalian ingin tahu jalan di Surabaya. Pas pulang gres menggunakan jalan tol dimana hanya memakan waktu di bawah 30 menit saja.

Kebun Binatang Surabaya
Alamat : Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Tiket Masuk : 15rb rupiah
Buka : 08.00 - 17.00

Peta Lokasi KBS
Setelah membayar karcis masuk, kita diminta untuk menggunakan karcisnya yang digelangkan di pergelangan tangan, kita akan menemukan peta lokasi yang sangat besar. Nah dari peta lokasi ini, kita dapat mencari dimana saja lokasi binatang yang ingin kita kunjungi.

Waktu itu, alasannya sebelum ke KBS kami ikut acara bersama komunitas HeBAT Surabaya semenjak pagi, untuk menghilangkan lelah, kami beristirahat sejenak sambil menikmati camilan manis yang dikasih sama panitia program HeBAT. Waktu itu saya agak sedikit menyesal, kenapa tidak bawa bekal dan tikar dari rumah ya. Soalnya disana ada aneka macam orang yang piknik dengan membawa bekal sendiri dan menggelar tikar di bawah pepohonan. Sejuk keliatannya.

Oh iya, selain melihat para satwa di kandangnya masing-masing, di KBS ada juga wahana naik gajah dan unta. Hanya saja waktu itu wahana naik gajah lagi full antrian, jadi abang Q gak sempat naik deh. Nah, berhubung naik untanya lagi sepi, alhasil abang Q berhasil naik unta :D 15rb sekali putar.

Hanya dapat memandang gajah yang tersenyum

Yay, berhasil naik unta
Selain wahana naik satwa, ada juga permainan outbond untuk anak-anak, naik bahtera dan tampaknya ada wahana lainnya yang tidak sempat saya lihat alasannya sudah kecapekan. 

Outbond 10rb sepuasnya

Naik perahu
Kesan selama berada disana, sangat bahagia. Hanya dengan 15rb rupiah saja, belum dewasa sudah dapat berguru banyak perihal satwa. Tempatnya juga cukup nyaman, banyak pepohonan untuk berteduh. Oh iya, di dalam juga banyak penjual makanan sih, tapi saya agak gimana ya soalnya kawasan makannya erat dengan sangkar yang mana bacin eek satwanya tercium :D Alhasil, sepulang dari sana kami mampir ke tunjungan plasa untuk santap siang menjelang sore.

Background-nya ada monyet

Lagi rame, abang Q sempat2nya kena jepretan

Nih sudah ada goresan pena jangan memberi makan satwa, tapi masih saja dikasih

Meriam legendaris, katanya sudah bau tanah banget

Lion palsu, abang Q tetap takut heheh
Akhir kata, saya sangat merekomendasikan kebun binatang ini, bahwasanya kami masih punya aneka macam file foto selama di KBS, tapi rasanya agak gimana kalau mau di upload semua heheh.. Mungkin beberapa binatang terlihat masih kurus, tapi trust me, tidak semudah itu menciptakan gemuk ratusan hewan. Setidaknya mereka telah berbenah sebaik mungkin. 

Jadi, jikalau ingin melihat KBS lebih baik lagi, ayo dong tiba ke Surabaya dan kunjungi KBS, beli tiketnya semoga uang tiketnya dapat dipakai untuk mengelola kebun binatang ini.

Semoga goresan pena saya bermanfaat ya... saya tunggu dongeng kalian selama di kebun binatang surabaya.



EmoticonEmoticon