Tuesday 16 January 2018

Memilih Stroller Travel Untuk Anak Usia 3 Tahun

Tidak berapa usang lagi, kami akan berangkat ke kampung halaman kami untuk mengunjungi sanak saudara, kemudian kemudian berangkat ke Bandung. Tujuan utama kami ke Bandung bekerjsama sih untuk menghadiri program gathering Kangen Water, tapi alasannya gatheringnya hanya 3 hari saja, sisanya kami gunakan untuk berjalan-jalan menyusuri kota Bandung.

Sebelumnya kami bertiga (mamy, daddy dan Qifaya) sudah pernah travel ke Malang, Surabaya dan Jakarta. Waktu itu alasannya travelnya dilakukan secara estafet dimana kami ke Surabaya dulu kemudian ke Malang gres ke Jakarta, kami tidak membawa stroller sama sekali. Berhubung stroller anak saya sangat besar ukurannya jadi sangat tidak memungkinkan dibawa travelling.


Selama di Surabaya dan Malang, kami sangat kerepotan menggendong QIfaya. Sebenarnya anak saya tidak suka digendong sih tapi mungkin alasannya terlalu lelah dan ingin tidur, beliau jadi pengen digendong. Nanti pas tiba di Jakarta gres saya kepikiran untuk rental stroller untuk dia, gres deh tidak mengecewakan lega. Waktu itu saya menyewa brand chocolatte isport. Rental per ahad 150rb rupiah kalo gak salah sih.

Chocolatte isport
Stroller ini sangat membantu, tapi saat dilipat ukuran masih besar menurutku sih, dan lagi kawasan kakinya sangat kecil jadi anak saya kakinya sering jatuh kiri kanan :D Kalo untuk harga stroller ini sendiri, harganya tidak mengecewakan terjangkau, gak hingga 1jt rupiah kalo saya intip di Tokopedia. Enak juga kalo dipake di aspal. Oh iya, foto ini diambil 8 bulan kemudian loh, waktu itu usia anak saya gres 2 tahun 5 bulan.

Nah, untuk liburan ke Bandung beberapa waktu ke depan ini, bekerjsama saya sudah cari-cari kawasan rental stroller di Bandung, hanya saja gak bisa booking dan beberapa harus pake KTP Bandung. Agak ribet juga, gimana kalo nanti malah gak sanggup rental ya. Jadilah saya memutuskan untuk membeli sendiri stroller nya. Soalnya kata suami juga barang kayak gini bisa diwariskan ke adiknya nanti (kalo ada) heheh..

Awalnya saya berpikir untuk membeli chocolatte pockit 688. Selain bentuknya bisa di lipat sangat mini, harga juga gak kemahalan, di Tokopedia ada kok harganya gak hingga 1,3jt rupiah.
chocolatte pockit CL 688
Foto: tokopedia
Gambar di atas yakni penampakan chocolatte pockit CL 688, tampilannya tidak mengecewakan kece ya.. apalagi kalo dilipat, kecil banget. Dan kata mbak-mbak yang jualan, stroller ini bisa menahan beban hingga 25kg.

Kemudian saya melirik lagi stroller punya babydoes golite. Tampilannya mirip-mirip chocholatte pockit sih, tapi beliau fungsinya lebih seolah-olah yang CL 788 dan 789, alias bisa 2 posisi duduk atau bahasa kecenya recline. Harga juga jauh dari seri CL 788 atau 789, di Tokopedia saya nemu yang harga 1.050.000 rupiah. Sayangnya stroller ini ukurannya kalau dilipat gak sekecil pockit. Kaprikornus ya agak berat juga, secara nanti bakalan rental motor ya di Bandung, agak sulit kalau kegedean strollernya.
Baby does golite
Foto: tokopedia
Well, next saya nemu lagi yang seolah-olah chocolatte, bahkan ukuran fold nya juga sama. Namanya babyelle astro s 350, harganya 1,450.000 dan fungsi sudah mirip pockit CL 788 dan 789 yang harganya lebih mahal. Tapi yah saya liat difotonya ada embel-embel pengaman penggalan depan. Untuk anak 1 tahun mungkin baiklah ya, tapi kalo untuk anakku yang sudah gede, gak bakalan mau dia. Meski saya belum tau apakah dia portable atau permanen.
babyelle astro s 350
Foto: tokopedia
Akhirnya sehabis pertimbangan sehari semalam hahaha saya pilih yang chocolatte pockit gen 5 alias CL 789. harga 1,900,000 rupiah. Kenapa pilih yang itu? Soalnya sudah recline. Benar sih CL 788 juga recline, namun warnanya kurang menarik menurutku. Sementara yang CL 789 warna ungunya menurutku manis dan harga juga hanya beda sekitar 100rban dengan yang CL 788.

Chocolatte pockit CL 789
Foto: tokopedia
Nah itu beliau penampakan warna ungunya. Lucu banget, trus sudah ada tas backpacknya. Ini saya pesan di Tokopedia kok, soalnya di Lazada, blibli mahal gilaa bedanya bisa hingga 300rban loh. Paketnya belum tiba sih, masih dalam perjalanan. Kalau sudah tiba, nanti deh saya buat postingan gres :D Semoga cocok deh buat anakku yang badannya dah bongsor.


EmoticonEmoticon