Monday 15 January 2018

Kuliner Makassar: Ati Raja, Si Nyuknyang Legendaris Asal Makassar

Tags

Sebenarnya, ini bukan kali pertama aku menikmati salah satu makanan khas Makassar ini. Maklumlah, berhubung aku memang asalnya dari kota daeng ini, tentu saja sudah begitu banyak makanan khas sini yang sudah masuk melalui lisan aku :D Nyuknyang ati raja sendiri, pertama kali aku cicipi sewaktu menempuh kuliah S1 di Makassar. Saya benar-benar tertarik dengan rasa kuahnya yang meski tidak diberi apa-apa, rasanya sudah menggigit di lidah. Makara ya, setiap menikmati hidangan ini aku tidak pernah mencampurkan apa-apa ke dalam kuahnya selain jeruk nipis, aku suka yang kecut-kecut soalnya.

Nyuknyang ati raja

Daftar harga ati raja
Untuk sepaket nyuknyang dihargai 28rb rupiah (daftar harga terlampir), sudah sanggup 6 biji nyuknyang halus, 2 bergairah dan beberapa gorengan. Oh iya, gorengan di atas yakni untuk 2 porsi nyuknyang ya, soalnya aku kesana makannya bareng suami :D

Kuliner ini, sekali pun belum pernah mengecewakan aku :D Enak pake banget pake sangat. Apalagi didampingi dengan lombok kuning khas Makassar. Hem... nyamanna... Harga juga sebanding lah dengan rasa yang ditawarkan. Oh iya, masakan ini mempunyai beberapa cabang di Makassar, setau aku ada 3, Jalan Gunung nona, gunung merapi, jalan lanto dg. pasewang dan jalan pengayoman. Jika ada yang lain, aku belum pernah kesana :D


EmoticonEmoticon