Wednesday 24 January 2018

Biaya Melahirkan Dan Kegiatan Imunisasi Di Rumah Sakit Bersalin Bunda Makassar 2018

Beberapa hari yang kemudian aku mengunjungi rumah sakit bersalin Bunda Makassar dengan tujuan untuk mengimunisasi anak aku yang kedua. Kebetulan ya saat menunggu vaksin BCG datang, sempurna di depan aku duduk terdapat poster biaya bersalin, jadi ya aku foto saja.

Rumah Sakit Bersalin Bunda
Lokasi : Jl. Pengayoman Blok F9 No.25, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231
Telp     : (0411) 424460

Jadwal Imunisasi : 
Senin dan Jumat pukul 08.00-10.00 WITA (tapi sering vaksin tiba pukul 09.00)
*Khusus imunisasi BCG hanya melayani hari jumat saja.

Biaya Bersalin:
Biaya bersalin RSIA Bunda Makassar
Biaya bersalin di atas tampaknya lebih murah ya dibandingkan 4 tahun kemudian sewaktu aku melahirkan anak pertama dulu. Saya ingat betul dulu aku hanya mengambil kelas I dengan persalinan sectio, biaya yang aku keluarkan hampir 20jt rupiah. Apa mungkin ya alasannya adanya kasus bayi terpanggang kala itu, biaya bersalinnya jadi turun? Entahlah...

Dibandingkan 4 tahun lalu, rumah sakit ini hampir tidak ada perubahan sama sekali. Tapi buat mereka yang menginginkan suasana pasca melahirkan, rumah sakit ini sangat aku rekomendasikan. Soalnya lingkungannya memang ibarat di rumah banget dan juga RSIA Bunda tidak perlu antri kamar. Beda dengan RSIA Ananda yang penggemarnya sangat banyak, jadi kadang kita harus antri bahkan hingga turun kelas alasannya kebanyakan pasien. Kecuali kalau kalian beruntung ibarat aku yang naik kelas tanpa perhiasan biaya :D

mamsqi.com
Instagram: mamqifaya


EmoticonEmoticon